Utama repository

Hubungan Terpaan Iklan TokopediaXBTS di Trans TV Terhadap Minat Menggunakan Website E-Commerce Tokopedia Kepada Komunitas Army Jakarta (Study Survey)

penulis :
Gading Pandu Destito
kategori :
Skripsi
fakultas :
Ilmu Komunikasi
tahun :
2020

        Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana hubungan terpaan iklan TokopediaXBTS di Trans TV terhadap minat menggunakan komunitas ARMY Jakarta terhadap website e-commerce Tokopedia. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah survei. Teknik sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling, yaitu Simple Random Sampling dengan jumlah responden 105 orang. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah data primer berupa angket dan sekunder. Teori dalam penelitian ini adalah Teori Kultivasi. Terpaan iklan menurut wells et all meliputi frekuensi, intensitas dan durasi. Sedangkan Minat menggunakan menumt walgito meliputi ketertarikan, perasaan senang, serta kecenderungan untuk menggunakan. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan nilai rata-rata (mean) pada tabel data variabel X terpaan iklan termasuk tinggi karena mempunyai mean 3,5 dan variabel Y minat menggunakan juga tinggi karena memiliki mean 3,13. Artinya terpaan iklan pada sebagian besar responden tinggi, dan kecenderungan dari responden berminat untuk menggunakan aplikasi tokopedia. Hasil uji regresi variabel X dan Y adalah adanya hubungan positif antara variable terpaan iklan dan minat menggunakan.

Bootstrap
alamat : Jln. Letjen T.B. Simatupang No.152 Tanjung Barat Jagakarsa - Jakarta Selatan 12530 telp : (021) 7890 634, 789 0965, 788 31838 fax: (021) 789 0966

© 2024 utama All Rights Reserved
http://167.86.71.230/, http://178.18.249.241/, http://144.91.78.201/, http://144.91.78.54/, http://158.220.111.56/, http://62.171.152.84/, http://144.91.113.160/, http://144.91.120.67/, http://164.68.102.56/, http://164.68.106.236/, http://167.86.81.239/, http://84.247.149.165/, http://38.242.243.12/,